Kamis, 31 Januari 2008

STUDENTS DAYS

Hai sobat MaC’z…

Tanggal 04 Juni kemarin kalian study tour ‘kan? Gimana, asyik tidak? Lalu tanggal 05-nya ada Student Day. Apalagi di hari akhirnya ada pemilihan Putra-Putri Spindi. Wuih! Tiga hari penuh senang-senang tuh…! Tapi apakah kalian sadar, mengerti atau sekedar mengetahui bahwa sudah berapa sampah menumpuk berserakan disi kanan-kiri kalian? Coba tengok deh kanan-kiri atau kolong bangku kalian. Tuh, ada bungkus permen ‘kan?

Meski sebagus atau semeriah apapun sebuah event diadakan, sampah tak pernah lepas dari kita. Saat kalian meninggalkan bus usai study tour kemarin, apa kalian pernah untuk sekadar mengetahui sampah yang berserakan di dalam bus? Mulai dari pertama kali masuk bus sekitar pukul 07:30 hingga kembali ke SMPN I Candi sekitar pukul 18:45. sudah berapa sampah yang ter-koleksi?

OSIS SMPN I Candi emang nggak pernah kehabisan ide buat kalian semua. SMPN I Candi nggak hanya hebat di prestasi bidang study (kurikulum) nya saja, ekstra kurikulernya juga. Tak kalah, kretifitas OSIS dan siswanya juga patut diacungi jempol. Buktinya saja beberapa bulan lalu kita juga mengadakan Sudent Day “X-Twind Spindi” kan? Nggak hanya itu, kegiatan ini sudah menjadi agenda wajib OSIS lho. (^_^) Wah, berarti makin banyak sampah dong! (hihihi)

Untuk mensiasati agar tertanam kesadaran diri serta melatih siswa peduli lingkungan. Pada hari pertama dan hari kedua Student Day diadakan lomba kebersihan kelas. Tapi bukan berarti kita cuma bersih-bersih ketika ada lomba Kebersihan atau Hari Pembiasaan yang dilakukan tiap Jum’at yang bergantian dengan Senam dan Istighosah saja lho. Dengan adanya kegiatan Student Day seperti itu, siswa menjadi jauh lebih semangat untuk melakukan bersih-bersih. (Tergiur hadiahnya, kalee’).

Untuk Bulan ini, jadwal Study tour adalah ke Jatim Park II dan Goa Maharani. Dengan latar belakang menghadapi era globalisasi maka siswa harus digembleng agar menjadi pribadi/ SDM yang bermutu. SMPN I Candi mengadakan acara Study tour yang bertujuan untuk membekali siswa secara outdoor dan acara student day dengan bertujuan agar siswa mempunyai waktu refreshing dari kejenuhan belajar selama semester ini. Dana study tour terbilang murah yaitu sekitar 130.000 per-siswa.

Pada tanggal dan 05 dan 06 Juni dilanjutkan dengan student day. Nah, pada dua hari ini siswa berlomba-lomba menunjukkan kretifitas mereka. Wuih….? Ada banyak sampah tuh yang berserakan. Weits, tapi disini tiap kelas dituntut harus bersih selalu. Itu juga dilombakan.

Last, tanggal 06 Juni nya ada kompetisi “Pemilihan Putra-Putri Spindi” Ini dia yang paling seruuuuu!! Ada sekitar 14 pasangan Putra-Putri dengan jumlah 28 peserta yang ikut berkeompetisi. Disini nggak hanya bertaruh kemolekan wajah atau buat ajang cakep-cakepan. Smart skill tiap peserta juga diuji dan dikeompetisikan. Wuih…! Udah kayak pemilihan Guk dan Yuk dong!

Acara semacam ini terbilang baru untuk anak SMP. Biasanya acara semacam ini diadakan ketika hari Kartini atau Hari Ibu. OSIS Spindi memang kretif. Gru-gurunya juga selalu mendukung. Nggak rugi buat gabungan di SMPN I Candi.

Juri dalam penilaian “Pemilihan Putr-Putri Spindi” adalah Pak Wahyuaji, Bu Indun Saadah, Bu Tri, Pak Slamet, Kak Juli Prasetyo dan bu Titiek. Dalam pemilihan Putra-Putri Spindi ada 2 kali gelombang usai karantina. Pertama, penyisihan 7 pasangan. Kedua, pemilihan Juara I dan Runner-Up. Pada gelombang terakhir, tiap peserta ditantang untuk memperlihatkan bakat seninya masing-masing. Ada yang menyanyi, menari, berpuisi, melawak dll.

Tidak ada komentar: